Pages

Categories

Self Driver

Belum lama ini saya beli buku komik biografi yang menceritakan perjalanan dua orang paling kaya sedunia tahun 2011. Kenapa komik? Karena niat awalnya membelikan buku buat anak-anak yang sudah bosan dengan koleksi buku mereka. Niat sampingannya ya buat baca-baca saya juga. Pingin tahu aja, kayak apa sih kisah hidupnya orang-orang terkaya di dunia. (Ehm… sebetulnya niat sampingan ini adalah niat utama… @ngaku.com).

Orang kaya nomor dua tentunya tidak asing buat kita semua. Dia adalah si pendiri microsoft, pencipta windows, ya siapa lagi kalau bukan Bill Gates. Tapi ternyata orang kaya nomor satu tidak familiar buat saya. Namanya Carlos Slim Helu. Seorang raja komunikasi dari Meksiko.

Biografi Carlos belum selesai saya baca. Tapi biografi Bill Gates sudah kelar dibaca dan buat saya ini menarik. Menarik karena ternyata ada kesamaan antara sifat om Bill dengan beberapa orang sukses lainnya yang pernah saya baca, yaitu self driving alias kemampuan mengendalikan diri sendiri. Saya yakin Carlos juga pasti punya sifat yang sama.

Sepertinya disitulah letak perbedaan orang biasa dengan orang sukses. Sukses yang dimaksud bukan hanya sukses secara materi, tapi juga sukses menaklukkan dirinya sendiri. Pernah lihat seorang gadis cacat, tanpa lengan, tanpa kaki, tapi tersenyum gembira seolah-olah dia orang paling beruntung di seluruh dunia? Coba search youtube dan cari nama Sano Ami. Niscaya anda mengerti yang saya maksud.

These people are extraordinary. Dan seharusnya seperti itulah kita. Susah? Ya memang. Makanya kekayaan dunia dimiliki cuma oleh segelintir orang saja. Padahal kalau dipikir, kita punya jumlah jam yang sama sebanyak 24 jam, kita semua perlu makan, dan kita semua perlu istirahat juga.

So, yuk kita mulai perbaiki diri kita dan belajar untuk menjadi pribadi yang self driving. Dengan demikian kita akan mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Ada atau tidak ada orang lain, pribadi kita, mood kita tidak berubah. Because we are is what we are.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *